Sabtu, 09 Maret 2013

Cara Membuat Tombol Buka Tutup pada posting Blog

Bagaimana Cara membuat tombol buka seperti di bawah ini ?



Sebenernya saya juga tidak mengerti bagaimana cara membuat tombol seperti ini, maklum saya tidak mengerti HTML T_T, tapi tenang jika kita berniat menginginkan sesuatu, selagi ada koneksi dan selagi google belum wafat apa sih yang tidak bisa ?

Bermodal kan CTRL + U, ya semua saya lakukan dengan mencuri source kodenya.
hanya itu yang saya bisa lakukan, memblock daerah tombol tersebut lalu view selection source.
Dengan Ilmu itulah saya mencoba mempelajari HTML dan sedikit insting untuk merka nerka arti HTML hahahaha.. harap maklum saat ini saya hanya mengerti kode : <br/> = enter 




ok sekarang akan saya beri contoh :

Pertama Blok Area disekitar tombol buka tutup.. kira kira aja mas bro om tante.. lalu pilih view selection source

 Kedua setelah anda mengklik tombol view selection source maka akan keluar kode yang sayapun tidak mengerti artinya seperti dibawah ini






Ketiga Copi Pastekan kode html yang berada di area berwarna biru itu ke postingan anda pilih mode HTML jangan pilih compose.



                                    



Klik posting dan sekarang lihat hasilnya, anda telah berhasil membuat tombol buka tutup..
Horeeeeeeeeeeeeee akhirnya saya berhasil membuat tombol Buka tutup ..

Hmmm.. puas kan kalo baca posting aneh seperti ini ?
tapi yang jelas walaupun tutorial tanpa mengerti html setidaknya anda telah mencoba mempelajari HTML itu sendiri.

Sekarang saya juga mau belajar HTML lagi nih ?
mau belajar sama siapa ya buat mengartikan kata kata kode yang tidak saya kenal seperti div aligne justify atau bahasa planet mana itu ahahahaha

ok sekarang saya mau coba tanya sama google translate buat meng artikannya :


Dan ternyata hasilnya robot sekelas google translate pun tidak mampu mengartikannya hahhahahahahahaha..

Sampai jumpa di posting aneh berikutnya..

1 komentar:

No Spam.. Berkomentarlah dengan benar.. Informasi lebih lanjut call me in my social media